Beritain.info

Beragam Manfaat Baik Sawi Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Saat membeli bakso pastinya akan ada sayuran yang bernama taoge dan sawi hijau kan? Saat membicarakan sawi hijau, sebagian orang tidak menyukai sayuran tersebut karena rasa dan baunya yang khas. Padahal sayuran yang tergolong murah dan mudah didapatkan ini menawarkan beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut dibawah ini beragam manfaat baik sawi hijau untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu :

  1. Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan alpha-lipoic acid dalam sawi hijau dapat membantu menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Serta kandungan sulfur glucosinolates didalamnya juga dapat menghambat proses pertumbuhan sel kanker.

  • Mencegah Penyakit Diabetes

Antioksidan yang dimiliki sawi hijau juga dapat membantu mengobati penyakit diabetes. Adanya antioksidan alpha-lipoic acid tersebut dapat menekan menjadi lebih rendahnya kadar glukosa.

  • Mengontrol Kadar Kolesterol

Kolesterol bisa dibilang sebuah penyakit dimana tidak seimbangnya kadar koleterol dalam tubuh, bisa terlalu rendah atau bisa juga terlalu tinggi. Antioksidan pada sawi hijau juga dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh.

  • Menyehatkan Tulang

Tulang menjadi hal paling penting bagi kesehatan tubuh, karena saat tulang tidak sehat maka akan terganggu dan terbatasnya aktivitas sehari hari. Kandungan Vitamin K pada sawi hijau sangat baik untuk kesehatan tulang. Vitamin K dan zat besi yang terkandung didalamnya akan merubah protein matriks serta meningkatkan kalsium dalam tubuh.

  • Melancarkan Sistem Pencernaan

Saat pencernaan bermasalah juga pastinya akan menganggu aktivitas. Tetapi kandungan serat yang tinggi pada sawi hijau dapat membantu melancarkan pencernaan yang bermasalah.

  • Menyehatkan Kulit Dan Rambut

Kandungan vitamin C pada sawi hijau dapat menutrisi tubuh dan membentuk kolagen untuk kulit sehat serta rambut terlihat bagus. Selain itu kandungan Vitamin A dalam pada sawi hijau dapat membuat sebum untuk perlindungan rambut supaya terlihat lembap.

Selain itu masih ada manfaat baik sawi hijau lainnya untuk kesehatan tubuh seperti menstabilkan berat badan. Karena kandungan serat dalam sawi hijau tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *