Beritain.info

Seperti Inilah Tips Menabung Untuk Kamu yang Berusia 20 Tahunan!

Salah satu cara yang paling efektif untuk menjadi orang sukses di masa mendatang, yakni dengan menabung. Meski terlihat mudah, namun kegiatan menabung ini tampaknya sulit dilakukan. Ya, terlebih di kalangan orang-orang yang berusia 20 tahunan, yang memang terkenal dengan sifat boros. Lantas, apa yang harus dilakukan oleh orang-orang berusia 20 tahunan agar bisa menabung? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Utamakan Kemana Uangmu Harus Dialokasikan

Dalam hal ini, kamu harus mengurutkan tujuan penggunaan uang dari waktu ke waktunya yang berdasarkan tingkat prioritas. Mengingat tujuannya adalah menabung, tentu kamu harus mengutamakan pendapatannya untuk ditabung.

2. Coba investasikan Sedikit Demi Sedikit

Jika kamu sudah punya uang untuk di tabung, usahakan menyisihkan sedikit demi sedikit untuk berinvestasi. Mengapa demikian? Pasalnya, menabung itu hanya bersifat menyimpan saja dan bukan menghasilkan untung. Disamping itu, menabung juga bisa dijadikan dana darurat yang bisa kamu ambil kapan saja saat membutuhkannya.

Apabila hanya mengandalkan tabungan saja, pastinya lama-lama uangmu akan berkurang bukan? Tapi dengan berinvestasi, maka uangmu bukannya bekurang justru malah bertambah lho. Tak perlu dengan jumlah yang besar, kamu bisa memulai berinvestasi kecil-kecilan. Seperti sebuah pepatah “dikit dikit lama-lama menjadi bukit”.

3. Hindari Penggunaan Kartu Kredit

Pada dasarnya, keberadaan kartu kredit ini memang memudahkan kita dalam berbagai hal. Ya, terlebih ketika kita sedang dalam keadaan terdesak. Namun, jika tujuannya untuk menabung, sebaiknya kamu menghindari penggunaan kartu kredit. Pasalnya, penggunaan kartu kredit ini justru akan membuat beban hutang kamu semakin bertambah! Oleh karena itu, hindarilah penggunaan kartu kredit sebisa mungkin.

4. Jangan Pernah Berurusan Dengan yang Namanya Hutang!

Dalam kedaaan mendesak, sebenarnya berhutang itu memang sah-sah saja. Akan tetapi, jangan jadikan berhutang menjadi sebuah kebiasaan ya! Sebab jika berhutang sudah menjadi kebiasaan, maka jangan harap kamu akan bisa menabung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *