Bisnis dan Keuangan

3 Rekomendasi Toko Elektronik yang Bisa Cicilan Pakai Kredivo

Gadget dan barang-barang elektronik untuk di rumah adalah produk yang paling sering dibeli orang dengan cara cicilan supaya lebih ringan. Apalagi sekarang udah bisa cicilan tanpa kartu kredit pake fintech yang daftarnya mudah dan proses approvalnya cuma sehari, kayak Kredivo

Yang menarik, cicilan tanpa kartu kredit pake aplikasi fintech ini nggak cuma bisa di e-commerce kayak Tokopedia, Bukalapak, atau Lazada aja lho. Buat gadget dan toko elektronik, banyak juga merchant atau toko offline yang bisa transaksi cicilan tanpa kartu kredit. Tentunya, karena merchant-merchant ini sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan fintech terkait. Kabar baik nih buat temen-temen yang lebih suka beli barang elektronik dengan ngecek langsung spesifikasinya atau khawatir kalau beli online. 

Nah, karena Kredivo adalah fintech dengan mitra merchant terbanyak sepengamatan saya sebagai pengguna, maka dari itu saya mau kasih 3 rekomendasi toko elektronik yang bisa cicilan pakai Kredivo. Apa aja?

Electronic City

Berdiri sejak tahun 2001, seperti namanya, Electronic City menjual beragam barang-barang elektronik dari berbagai brand yang sangat lengkap. Mulai dari alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga seperti kulkas, AC, mesin cuci, vacum cleaner, gadget seperti HP, tablet, dan laptop, hingga peralatan elektronik kantor seperti telepon, projector, dan CCTV. Untuk belanja di toko offline, salah satu jaminan yang akan didapat pembeli adalah: Pemasangan AC & pengiriman produk sampai ke rumah paling lama 6 jam setelah transaksi. 

Selain itu, jaminan & benefit lain yang akan didapat pembeli (baik offline maupun online) adalah asuransi perlindungan dari bencana selama 1 tahun untuk 1 kali klaim (kebakaran, banjir, badai, dan petir), bebas biaya pengiriman dan pemasangan, penggantian produk yang rusak 14 hari sejak pembelian, dan jasa perawatan AC (jika produk yang dibeli adalah AC) selama 3 kali dan berlaku untuk 1 tahun. 

Saat ini, Electronic Citu memiliki lebih dari 60 toko yang tersebar di 27 kota dalam 14 provinsi di Indonesia. Ada yang di dalam mal, ruko, sampai toko yang berdiri sendiri. Bukan cuma toko, layanan Electronic City juga tersedia secara online melalui situs resminya di eci.id.

Hartono

Serupa dengan Electronic City, toko elektronik yang memiliki tagline “Your Lifetime Partner” ini juga menjual barang elektronik dengan berbagai macam kategori. Di antaranya: audio, alat rumah tangga, elektronik untuk dapur, alat cuci dan pengering, HP, laptop, komputer, kamera, alat elektronik kantor, sampai alat elektronik untuk perawatan tubuh. Hartono juga menjual produk dari berbagai brand elektronik ternama seperti Sharp, Electrolux, Sony, Toshiba, Canon, dan Sanken. 

Bedanya dengan Electronic City, saat ini, outlet Hartono baru tersedia di kota Jakarta, Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Untuk pengguna Kredivo, dapat mengecek langsung alamat toko Hartono di bagian menu Merchants, kemudian filter pencarian berdasarkan QR & Barcode, pilih kategori Gadget & Elektronik, lalu klik Hartono.

Best Denki

Perusahaan retail elektronik asal Jepang ini juga salah satu merchant offline yang menjadi mitra Kredivo. Produk elektronik yang dijual di Best Denki juga tidak jauh berbeda dengan Electronic City dan Hartono. Saat ini, outlet Best Denki baru tersedia di Jadetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Sebagai bagian dari layanan, Best Denki memiliki program cicilan ringan, bebas biaya kirim, dan juga bebas biaya pemasangan bagi pembeli. 

Cara Cicilan Tanpa Kartu Kredit Barang Elektronik di Toko Pakai Kredivo

Cicilan tanpa kartu kredit barang elektronik baru bisa dilakukan di toko-toko di atas apabila kita sudah memiliki akun Kredivo dan limit yang mencukupi. Jangan datang dulu ke toko jika kita belum daftar akun Kredivo. 

Kalau tertarik menggunakan Kredivo untuk cicilan tanpa kartu kredit, kita bisa daftar akun sekarang lewat aplikasi Kredivo dari rumah. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store dan pilih daftar sebagai user Premium. 

Kenapa harus user Premium?

Sebab, cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor 3/6/12 bulan hanya tersedia dan bisa digunakan user Premium. Bukan cuma itu, user Premium juga berpeluang mendapat limit yang lebih besar, maksimal sampai Rp 30 juta. Dengan limit ini, tentu kita bisa lebih leluasa untuk kredit barang elektronik yang diinginkan. 

Jika kamu telah memenuhi 3 syarat ini, maka kamu bisa langsung daftar akun Kredivo:

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun. 
  2. Memiliki penghasilan tetap per bulannya minimal sebesar Rp 3 juta. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Jika pendaftaranmu sudah disetujui, maka kamu bisa datang ke toko & kredit barang elektronik yang dibutuhkan. Jangan lupa membawa serta HP dan aplikasi Kredivo-mu sebab pembayaran di toko akan menggunakan scan QR Code dari kasir dengan akun Kredivo-mu. 

Cicilan tanpa kartu kredit Kredivo tidak dikenakan bunga namun minimum transaksinya harus Rp 1 juta ke atas. Suku bunganya juga terbilang rendah untuk cicilan online: cuma 2,6% per bulan. Gimana, mau coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *