Pendidikan

Inilah Keunggulan UNPAD yang Harus Kalian Ketahui

Selain terkenal dengan gudangnya fashion dan kuliner, kota Bandung juga merupakan gudangnya universitas-universitas yang berkualitas lho. Itu sebabnya, mengapa banyak pendatang dari luar Jawa Barat yang ingin melanjutkan kuliahnya di kota Bandung. Ya, UNPAD (Universitas Padjajaran) menjadi salah satu perguruan tinggi yang paling populer di Bandung bahkan di Indonesia. Nah, berikut di bawah ini ada beberapa keunggulan dari UNPAD yang harus kalian ketahui.

1. Universitas Terfavorit

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa UNPAD merupakan salah satu universitas terpopuler di kota Bandung bahkan di Indonesia. Hal itu pun terbukti, dimana sebagian besar mahasiswa UNPAD ini adalah orang-orang dari luar Jawa Barat. Menurut QS World Ranking, UNPAD menempati urutan ke-6 sebagai universitas terbaik di Indonesia lho. Menariknya lagi, UNPAD memiliki akreditasi A di seluruh program studi. 

2.  Memiliki Fasilitas Lengkap

Inilah yang menjadi alasan mengapa UNPAD selalu menjadi prioritas bagi para calon mahasiswa dari Bandung maupun luar Bandung. Ya, semua fasilitas sudah tersedia di UNPAD untuk menunjang kegiatan seluruh mahasiswanya. Tak hanya itu saja, UNPAD juga sudah memiliki bus pribadi yang sering disebut dengan nama “odong-odong”. 

3. Akses Mudah ke Tempat Wisata dan Tempat Kuliner

Baik kampus UNPAD yang ada di Jl. Dipati Ukur maupun yang ada di Jatinangor – Sumedang, merupakan lokasi strategis sehingga memiliki akses yang mudah dilalui oleh berbagai moda transportasi umum. Bahkan, lokasi UNPAD juga berdekatan dengan pusat kuliner dan destinasi wisata lho. 

4. Biaya Hidup yang Lebih Rendah

Keunggulan berikutnya jika kamu kuliah di UNPAD, yakni biaya hidup yang lebih rendah. Terlebih UNPAD yang ada di Jatinangor – Sumedang, dimana biaya murah ini meliputi makanan, kost, biaya transportasi, dan lain sebagainya. 

5. Jurusan yang Bervariasi

Menurut informasi yang di dapat, UNPAD telah menyediakan 15 fakultas dengan program studi sebanyak 127. Mulai dari sashum, saintek, sastra & teknik, dan masih banyak lagi.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *