Fashion

Inilah Jenis-jenis Hijab Segi Empat yang Harus Kamu Tahu!

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sebagian besar hijabers di Indonesia sangat familiar dengan jenis hijab segi empat. Ya, terang saja demikian, sebab hijab segi empat ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis hijab lainnya. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas jenis-jenis hijab segi empat. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasan di bawah ini. 

1. Jenis Hijab Paris

Sesuai dengan namanya, hijab segi empat model ini terbuat dari bahan katun paris yang memang bertekstur lembut dan ringan. Hasilnya, hijab tersebut sangat nyaman dan adem saat dipakai. Namun, ia memiliki serat yang tidak terlalu rapat sehingga membutuhkan inner atau daleman berupa ciput agar tidak menerawang. 

2. Jenis Hijab Satin

Hijab segi empat yang berbahan kain satin ini memiliki permukaan yang cenderung mengkilap, sehingga kerap digunakan untuk menghadiri acara-acara formal. Mengingat teksturnya yang licin, hijab jenis satin ini cukup sulit diaplikasikan. Dengan kata lain, kita membutuhkan beberapa buah jarum agar bentuk hijabnya tetap rapi. 

3. Jenis Hijab Rawis

Salah satu ciri khas dari hijab segi empat model rawis, yakni bagian pinggirannya yang tidak berjahit dan serat-serat kainnya yang dibiarkan terurai. Namun, kelemahan dari hijab rawis ini adalah mudah kusut saat dilipat atau setelah dicuci. Kendati demikian, hijab ini sangat digemari karena sifatnya yang lembut dengan tekstur cukup tebal. 

4. Jenis Hijab Viscose (Rayon)

Viscose atau yang lebih populer dengan nama rayon, merupakan salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat hijab. Meski agak licin, namun tekstur dari hijab rayon secara keseluruhannya sangat lembut dan nyaman saat dipakai lho. Apalagi saat ini ada beragam motif dan warna yang tersedia, sehingga bisa kita pilih sesuai selera. 

Nah, itulan beberapa jenis hijab segi empat yang bisa kamu jumpai dipasaran, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *