Teknologi

Rekomendasi printer dengan harga yang terjangkau

main image

Penggunaan alat elektronik berupa komputer memang tidak bisa lepas dari kehidupan modern manusia, penggunaan komputer sudah sangat menjadi kewajiban bagi kawasan industrial, perkantoran, maupun pendidikan. Maka dari itu penggunaan komputer memang selalu meningkat setiap tahunnya, jika jaman dahulu penggunaan komputer cenderung dengan perkantoran, kini komputer sudah menjadi salah satu elektronik wajib yang ada di rumah, penggunaan komputer di rumah biasanya digunakan untuk memenuhi keperluan sekolah anak, atau juga wirausahawan yang bekerja dari rumah. Komponen yang cukup penting dalam penggunaan komputer adalah printer. Printer sendiri merupakan pelengkap komputer yang mampu memberikan output setelah kita menyelesaikan pekerjaan pada komputer, printer mencetak hasil pekerjaan berupa tulisan atau gambar pada media kertas. Kepemilikan printer di skala rumahan memang belum menjadi suatu kewajiban mengingat memang masih banyak penyedia jasa layanan printing yang memiliki kualitas printing yang baik dengan keragaman jenis printer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk digunakan skala rumahan, budget printer yang dibutuhkan biasanya berkisar di 1 juta atau bisa saja lebih bahkan sebenarnya masih ada juga brand printer dengan harga di bawah 1 juta, semuanya tergantung dari kualitas serta fitur yang ditawarkan. Berikut ini akan dibahas beberapa rekomendasi brand printer dengan harga yang terjangkau namun cocok digunakan di skala rumahan dengan kualitas yang cukup bersaing di pasaran.

  • Canon printer

Brand lain yang tak kalah dari brand sebelumnya adalah brand Canon, Canon juga merupakan brand elektronik khususnya printer yang menawarkan harga yang cukup terjangkau. Canon juga menawarkan berbagai tipe dengan harga yang berbeda yang bisa kita sesuaikan dengan budget yang ada.  Canon Pixma MX397 salah satunya adalah printer yang menawarkan sejumlah aplikasi dan fitur yang cukup canggih. Printer ini juga dapat digunakan untuk menctak fax, scanner, dan PC fax. Printer jenis ini akan cocok digunakan di perkantoran karena beragam fitur dalam satu alat dengan tingkat produktivitas yang tinggi. Printer ini dibanderol dengan harga 1 jutaan saja. Selain itu ada juga Canon Pixma MG2570, printer ini juga cocok digunakan untuk skala rumahan maupun perkantoran, kecepatan printingnya adalah 4-8 ipm saja dengan resolusi mencapai 4800 dpl. Kisaran harga Canon Pixma ini dijual dengan harga 700 ribuan saja.

  • Epson printer

Epson merupakan brand yang cukup dikenal dan sudah menjadi brand elektronik besar, salah satu produk elektronik yang sering digunakan oleh banyak orang adalah printernya dengan berbagai tipe yang memiliki variasi harga berbeda. Epson sendiri merupakan brand asal Jepang yang sudah didirikan sejak tahun 1942, sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Printer Epson memiliki variasi tipe yang cukup banyak, tipe yang memiliki harga yang cukup terjangkau diantaranya adalah Printer Epson L1110, printer ini banyak digunakan di rumah, perkantoran, bahkan di penyedia jasa printing, karena tipe printer ini memiliki kualitas yang cukup baik namun dengan harga yang cukup murah. Harga printer epson tipe ini berkisar di angka 1,8 jutaan saja. Selanjutnya adalah tipe printer Epson Dotmatrix, printer ini memang tidak begitu dilengkapi dengan fitur yang canggih, namun rasanya cukup jika hanya digunakan di skala rumahan saja, harganya juga sangat terjangkau yaitu 1,3 jutaan atau juga bahkan di seri lain pada tipe ini ada juga yang harganya hanya 700 ribuan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *