Olahraga

Pengamat Sepakbola Tentang Aksi Pagar Betis

5 Pagar Betis Sepakbola Paling Fantastis - INDOSPORT

Pengamat sepak bola paling trend yang selalu mengamati semua hal tentang sepakbola Indonesia saat ini akan memberikan topik khusus yaitu pagar betis. Sebenarnya pagar betis ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memblok berbagai tendangan yang diarahkan ke bawah. Terlebih lagi saat pemain loncat dan mengarahkan tendangan ke arah gawang sebelah bawah sehingga tendangan ini diharapkan agar bisa ditangkis melalui format pagar betis.

Jadi pagar betis dalam sepakbola umumnya dilakukan dengan tujuan untuk menghadapi tendangan bebas langsung terutama dari jarak dekat. Maka bisa dibilang bahwa pagar betis menjadi suatu format yang sangat penting pada permainan sepakbola. Jadi format ini harus dijalankan dengan serius dan perhatian lebih agar bola tidak sampai masuk ke gawang. Menurut pengamat sepakbola kali ini tampaknya pagar betis di Indonesia terkesan cukup unik.

Dilakukan dengan santai

Aksi pagar betis yang seharusnya digunakan untuk menahan dan memblok tendangan dari lawan rupanya tak selalu dilakukan dengan aksi yang benar-benar memuaskan mata penonton dan penggemar sepakbbola. Hal ini bisa dilihat dari adanya aksi pagar betis dari para pemain Indonesia yang justru terlihat sangat santai. Bahkan aksi pagar betis yang seolah terlihat santai ini seakan dilakukan dengan ditambahi adanya posisi tiduran dari seorang pemain.

Jelas saja hal ini membuat pengamat sepakbola menjadi terkesan. Aksi ini tidak lagi dianggap sebagai suatu hal yang bersifat heroik tapi justru terkesan unik dan lucu. Pemandangan pagar betis dengana danya posisi pemain di bawah yang seolah seperti tiduran rupanya semakin menambah kesan santai.

Tendangan tidak mengarah ke bawah

Mungkin pada awalnya aksi pagar betis yang dilakukan dengan ditambahia danya posisi tidur dilakukan oleh para pemain luar negeri dengan maksud menangkis tendangan bola yang mengarah ke bawah. Dengan adanya aksi ini maka diharapakan agar bola tidak sampai ke gawang sehingga tidak sampai tercetak gol dari lawan. Namun hal ini sepertinya kurang cocok jika diterapkan pada para pemain Indonesia.

Sebab umumnya para pemain kita ini masih kurang lihai dalam melakukan tendangan ke bawah. Justru sebaliknya biasanya tendangan yang dilakukan oleh para pemain sepakbola dalam negeri ini mengarah ke atas. Maka tentu saja posisi tiduran paa aksi pagar betis tidak bisa sesuai dengan tujuan awal. namun tentunya para pemain sepakbola yang hebat dari Indonesia bisa terus melatih skill untuk melakukan tendangan yang tepat.

Tidak sesuai harapan

Hal unik lainnya dari aksi pagar betis yang dilakukan oleh para pemain sepakbola adalah tidak tercapainya harapan. Pagar betis yanga walnya dilakukan dengan tujuan untuk memblok tendangan rupanya seakan-akan tidak berfungsi sama sekali. Apa yang dibayangkan oleh para pemain mulai dari posisi saat aksi pagar betis sampai dengan tendangan bola ternyata tidak terjadi sesuai dengan bayangan dan harapan para pemain. Memang kenyataan bermain dilapangan selalu bisa berubah dan bisa saja menyimpang dari harapan.

Pengamat sepakbola mungkin cukup bingung saat melihat aksi pagar betis yang ditampilkan oleh para pemain sepak bola di negeri kita tercinta ini. Sebab tampilan pagar betis dari pemain sepakbola di negeri rupanya tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun bagaimanapun juga pemain kita juga merupakan pemain terhebat. Setiap tendangannya bisa saja mencetak gol terbaik sekalipun mungkin untuk aksi pagar betis masih belum bisa tampil sesuai harapan. Untuk aksi dan informasi lebih lanjut jangan lupa lihat dan cek selalu akun Instagram Pengamat Sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *