Kuliner

Cara Mudah Kenali Jenis Mangga dengan Rasa yang Manis dan Segar

main image

Mangga merupakan salah satu buah yang sangat laris di pasaran. Mangga tak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan saja, buah yang satu ini juga mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Mangga banyak dicari dan disukai oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena rasanya yang manis. Namun, tidak semua jenis mangga memiliki rasa yang manis loh. Ada beberapa jenis mangga yang memiliki rasa cukup asam. Supaya tidak salah pilih saat membeli, yuk kenali jenis mangga yang memiliki rasa manis.

Cara Mengenali Jenis-Jenis Mangga dengan Rasa Manis

Mangga banyak ditemukan di Indonesia karena merupakan salah satu jenis buah-buahan tropis. Mangga juga banyak dicari pada saat musimnya tiba. Dengan banyaknya orang yang mencari mangga, tak salah jika mangga disebut sebagai rajanya buah atau King of The Fruits. Nah, bagi Anda yang hendak berburu mangga di pasaran, berikut ini adalah jenis-jenis buah mangga yang memiliki rasa manis dan menyegarkan.

  • Mangga Arum Manis

Sesuai dengan namanya, jenis mangga yang satu ini tentu memiliki rasa yang cukup manis. Tak hanya rasanya saja yang manis, bau dari mangga jenis ini juga cukup harum sehingga sangat menggiurkan. Mangga Arummanis banyak ditemukan di daerah Probolinggo. Cara mengenali mangga arum manis yaitu dengan melihat dari fisiknya. Biasanya, mangga ini memiliki bentuk yang lonjong dan kulit yang berwarna lebih hijau. Anda bisa membedakannya dari ujung mangga yang meruncing. Harga mangga arum manis juga cukup bervariasi dan biasanya akan lebih mahal saat musimnya tiba karena selain rasanya yang enak, mangga ini sangat laris dipasaran.

  • Mangga Madu

Mangga madu juga menjadi salah satu jenis mangga yang cukup banyak di cari dipasaran. Terlebih lagi, saat musimnya tiba, mangga madu menjadi incaan para pecinta mangga. Secara penampilan visual, Anda bisa mengenali mangga ini dengan mudah. Mangga yang satu ini memiliki warna kulit yang kuning serta daging buah yang putih. Mangga madu juga tak hanya banyak ditemukan di Indonesia saja. Mangga ini bisa ditemukan di beberapa negara seperti Hawaii, Thailand, bahkan Anda juga bisa menemukannya di Florida serta Afrika Selatan.

  • Mangga Manalagi

Probolinggo menjadi salah satu kota di Indonesia yang menghasilkan jenis mangga dengan rasa yang manis-manis. Tak hanya mangga arum manis saja yang berasal dari Probolinggo. Mangga Manalagi yang terkenal dengan rasanya yang manis nan menyegarkan juga berasal dari Probolinggo. Mangga jenis ini dapat dikenali dengan melihat kulit buahnya yang berwarna hijau serta kulitnya cukup tebal. Tak hanya itu, mangga ini juga memiliki daging buah cukup tebal.

Dengan rasanya yang manis dan daging yang tebal, buah ini digemari oleh banyak orang. Selain itu, mangga ini banyak digemari karena memiliki ketahanan yang cukup lama. Mangga ini bisa bertahan lebih dari satu bulan dari masa pemetikan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika membeli mangga cukup banyak.

Itulah beberapa jenis mangga dan cara mengenalinya. Dengan memilih jenis mangga yang tepat, Anda akan merasakan rasa mangga yang unik, manis serta menyegarkan. Mangga tidak hanya segar dan manis saat dimakan biasa, Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus supaya lebih segar. Selain memilih mangga dengan melihat melalui fisik dan kulitnya, beberapa penjual buah-buahan juga akan memberikan Anda tester sehingga Anda bisa memastikan rasanya terlebih dahulu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *