Games

Mengenal Platform Esports GGWP.ID yang Diakuisisi IDN Media

Bagi Anda para gamers, gemar mengikuti turnamen game, atau orang-orang yang mengikuti perkembangan esports, mungkin tidak asing dengan GGWP.ID. Tidak hanya memfasilitasi para gamers untuk mengikuti turnamen, namun platform ini juga membahas berita seputar esports, simak ulasannya. 

  1. Diakuisisi IDN Media

GGWP.ID merupakan platform yang menyajikan seputar game, berita terbaru sampai jadwal penyelenggaraan turnamen, jadi menaungi eSports di Indonesia. Sejak 15 Juli 2019, GGWP resmi bergabung bersama IDN Media menjadi one-stop eSports Company. 

Sebenarnya, istilah GGWP tidak asing dalam telinga penggemar game. Istilah ini singkatan dari Good Game Well Played, kata ini sering diucapkan setelah bertanding eSports. 

Industri eSports mulai dijajaki IDN Media, sejak perusahaan eSports GGWP resmi diakuisisi. Namun, Ricky Setiawan selaku founder GGWP tetap menduduki posisinya sebagai CEO perusahaan ini. 

  1. Akuisisi Dilakukan untuk Memajukan Esports

Visi IDN Media yaitu membuat GGWP menjadi perusahaan eSports terdepan di Indonesia, serta mengubah stereotip negatif tentang eSports. Sisi positifnya, eSports bisa mengasah kecerdasan, kemampuan kerjasama tim, hingga cara berpikir strategis bagi milenial maupun gen Z. 

  1. Pendapat Pendiri GGWP mengenai Akuisisi

Ricky Setiawan selaku Founder & CEO GGWP mengungkapkan pihaknya menyambut baik, bergabungnya GGWP dengan IDN Media. Apalagi, IDN Media merupakan perusahaan media yang ditujukan pada generasi milenial hingga gen Z di Indonesia. 

Menurut Ricky, penggabungan ini bisa membantu GGWP menjangkau audiens lebih luas dan mewujudkan mimpinya yaitu eSports bisa dinikmati siapapun. Selain GGWP, beberapa perusahaan yang berada dalam naungan IDN Times yaitu Popbela.com, IDN Event, Popmama.com, IDN Creative, dan sebagainya. 

  1. Empat Bisnis Utama GGWP

GGWP merupakan one-stop eSports company dengan empat unit bisnis utama yaitu eSports Media, seputar berita eSports lewat berbagai platform. Kedua, eSports Tournament Platform yaitu wadah yang memfasilitasi penggemar eSports menciptakan turnamen sendiri. 

Ketiga, eSports Team yaitu tim profesional yang berkompetisi dalam mobile games populer. Keempat, eSports Creative merupakan agensi kreatif terhadap kebutuhan storytelling, aktivasi online dari brand, serta content creation

  1. Kerja sama Platform ini dengan BEKRAF

GGWP juga dikenal melalui penyelenggaraan event gaming besar bernama BEKRAF Game Prime 2019. Acara ini menunjukkan berbagai game garapan lokal, penyelenggaraan eSports ini bekerja sama dengan BEKRAF, event ini diselenggarakan pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2019 lalu. 

  1. Industri Esports di Indonesia

Meskipun GGWP berada di bawah IDN Media, namun operasionalnya tetap independen, tetapi secara keseluruhan tetap berkolaborasi. Setelah diakuisisi, GGWP mengalami migrasi teknologi seperti teknologi yang digunakan IDN Media, tidak luput cross distribution pada media sosial. 

Menurut Winston Utomo selaku Founder & CEO IDN Media, meskipun industri eSports di Indonesia masih dalam tahap awal, tetapi tumbuh dari tahun ke tahun. Jumlah pemain, media, kompetisi, hingga elemen pada industri eSports sudah cukup banyak, tetapi berpeluang tumbuh lebih banyak. 

  1. GGWP Pro Apps

GGWP Pro Apps yaitu aplikasi smartphone yang memfasilitasi tim eSports mencari maupun bergabung dalam berbagai turnamen eSports di Indonesia. Sayangnya aplikasi ini belum ada di Google Play Store, jadi Anda bisa mengunduhnya melalui website GGWP.ID, pendaftaran turnamen, pembayaran biaya, cek sertifikat, hadiah, sampai konsultasi bersama admin terintegrasi dengan sistem GGWP Pro Apps. 

Jadi, GGWP.ID bisa menjadi fasilitas bagi penggemar game untuk mendaftar turnamen, hingga mengetahui informasi terbaru mengenai eSports. Bergabungnya GGWP dengan IDN Media menjadi salah satu upaya industri eSports bisa dikenal lebih banyak orang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *