Games

Fakta-fakta Menarik Seputar Permainan Mobile Legends yang Sayang Dilewatkan

Update, Kode Redeem ML 'Mobile Legend' Kamis 7 Oktober 2021 - Portal  Bojonegoro

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan nama permainan Mobile Legends yang belakangan ini sangat terkenal dan menarik minat hampir semua orang di bumi ini terutama laki-laki dan anak-anak muda. Mobile Legend sendiri merupakan sebuah permainan yang dimainkan secara online dan berkelompok berikut ini beberapa fakta menarik yang mungkin saja belum Anda ketahui tentang ML alias Mobile Legend. 

1. Mobile Legend merupakan permainan piranti jenis moba yaitu mortal online battle arena dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama moonton. Game yang sering bikin pemainnya sampai lupa waktu ini saking keasikan memang sengaja dirancang untuk ponsel pintar berjenis Android dan iOS.

2. Tersandung kontroversi hak cipta

Meski saat ini Mobile Legend dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan Moonton, faktanya permainan ini karena memiliki kontroversi hak cipta dengan perusahaan Riot games yang mengakui menerbitkan serta mengembangkan PC league of legends. Riot games mengajukan gugatan pada tahun 2017 lalu tepatnya 11 Juli terhadap pengembang Mobile Legend yaitu Shanghai moonton teknologi dan kasus ini diajukan di pengadilan negeri California karena dianggap sudah melanggar beberapa merek dagang dalam game yang di iklankan tersebut.

2. Game dengan jumlah Hero paling banyak

Dalam setiap permainan yang kita ketahui tentang memiliki pahlawan atau dengan kata lain Hero masing-masing dan dalam permainan Mobile Legends ini diketahui sampai saat ini memiliki sekitar 53 hero yang terbagi kedalam beberapa tipe mulai dari assassin, fighter, hingga marksman. Ke-53 Hero ini tentu menjadi pilihan yang sangat variatif untuk para pemain dan diduga jumlah Hero dalam permainan ini akan terus bertambah.

3. Mobile Legend pada OS Android ternyata lebih dulu daripada untuk iOS.

Pada tanggal 11 Juli 2016 Mobile Legend dirilis untuk penggunaan pada OS Android dalam server Tiongkok dan Indonesia sementara untuk server global atau iOS dirilis beberapa bulan setelahnya tepatnya pada tanggal 9 november 2016. Uniknya hal ini justru berkebalikan dengan permainan supercell yang dirilis oleh clash of clans di mana pada supercell justru versi iOS yang dirilis sebelum versi OS androidnya.

4. Game moba dengan penggunaan analog

Diantara permainan lainnya Mobile Legend memang merupakan permainan dengan kontroller berupa analog kemungkinan Mobile Legend dirancang seperti itu karena memang diperuntukkan untuk perangkat telepon genggam atau mobile.

5. Rumor dan kabar tak sedap yang menerpa perusahaan

Layaknya perusahaan besar lainnya, Moonton juga diterpa kabar tidak sedap yaitu tu sebuah unggahan dari karyawannya yang bekerja selama 3 bulan di perusahaan itu mengungkapkan kalau perusahaan memiliki berbagai kebijakan yang menurutnya sangat rasisme diskriminatif hingga seksisme. Mantan karyawan itu bekerja dulunya pada sebuah tim yang melokalisasi konten-konten game mengelola game di media sosial dan sebagai pengisi suara dimana dia menyatakan bahwa kebijakan perusahaan merekrut pelamar di sana sangat dipengaruhi oleh etnis juga ras dan bahkan mereka sempat menolak setiap pelamar yang datang dari Malaysia Tionghoa meskipun memiliki latar belakang yang cukup berkualitas.

6. Tingkah unik player Mobile Legend

Jika anda memiliki kenalan yang suka bermain Mobile Legend atau untuk justru Anda sendirilah pemain tentu akan sangat familiar dengan kegiatan satu ini yaitu mengambil tangkapan layar dari game Mobile Legend yang sedang proses loading sebelum masuk ke game dan juga saat selesai bertanding melawan kelompok lain lalu mengunggah kedua tangkapan layar tersebut ke media sosial yang dimiliki. Tingkah dan kebiasaan unik ini sudah sering dilihat dan bisa dipastikan hampir seluruh pemain Mobile Legend memiliki kebiasaan yang satu ini.

7. Indonesia salah satu negara penggemar Mobile Legend

Gaung nama mobile legend memang sempat begitu terdengar di Indonesia, hal ini dikarenakan di Indonesia sendiri merupakan negara dengan player terbanyak Mobile Legend di dunia bahkan menduduki peringkat kedua loh. Dikarenakan fakta inilah player Indonesia mendapatkan apresiasi dan hadiah dari pihak perusahaan moonton yaitu dengan menghadirkan karakter hero bernama Gatotkaca dan ini bisa jadi satu-satunya dan pertama kali cerita budaya nusantara Indonesia diangkat menjadi sebuah pahlawan atau hero di dalam game.

Itulah tadi beberapa fakta unik menarik mengenai Mobile Legend yang mungkin belum Anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *