Teknologi

5 Rekomendasi Smart TV Terbaru yang Asik Buat Netflix-an

Selain cari hobi baru di rumah, dekorasi meja kerja atau kamar, beli perabotan baru supaya lebih nyaman di rumah aja selama pandemi juga bisa jadi solusi. Yang suka streaming tayangan hiburan misalnya, beli televisi pintar baru buat di ruang tamu atau di kamar, bisa menjadi cara baru memanjakan diri di rumah. Nggak perlu pegel atau capek lagi streaming series atau film di laptop dan smartphone, cukup nyalain TV, sambungkan ke Netflix, udah deh bisa nonton sambil rebahan. 

Bedanya dengan TV LED biasa, Smart TV punya segudang kelebihan yang bisa membuat penggunanya betah berlama-lama menonton acara favoritnya. Mulai dari bisa dihubungkan ke internet sehingga bisa akses Youtube atau unduh aplikasi, bisa login ke berbagai aplikasi streaming favorit seperti Netflix, hingga ukuran yang luas dan layar memukau yang dapat memanjakan mata. 


Ditambah, harga Smart TV juga nggak kalah terjangkaunya dengan TV LED biasa, lho. Nah, kalau kamu lagi niat beli dan cari rekomendasi Smart TV unggulan, berikut ini ada 5 pilihannya!

Realme Smart TV 43 Inch

Bukan cuma meluncurkan smartphone murah dengan performa jempolan, Realme juga punya produk Smart TV berukuran 43 inch yang bisa jadi pilihanmu buat Netflix-an dengan leluasa di rumah. Memiliki slogan “Real Picture Real Sound, Realme Smart TV hadir dengan resolusi layar 1920×1080 HDR10 yang merupakan format HDR baru pada layar yang bisa menampilkan kecerahan dan kontras yang lebih tinggi. Bukan hanya itu, sesuai slogannya untuk menghadirkan real sound, Realme Smart TV juga memiliki Dolby Audio MS21B yang kualitas suaranya tentu tidak diragukan lagi. 

Televisi pintar satu ini dibekali dengan RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB, dan sistem operasi Android 9. Desain bodinya memiliki bingkai yang tipis. Sementara pada sesain remotenya, pengguna bisa langsung mengakses tombol menu beragam channel TV, tombol daya, hingga launcher Android TV, Netflix, Youtube, Amazon Prime, dll. 

Di e-commerce seperti Tokopedia atau Blibli, Realme Smart TV 43 Inch yang memiliki bobot 6,8 kg ini tentunya sudah tersedia dan dibanderol dengan harga mulai Rp 2,7 jutaan aja. Berminat?

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less

Hadir di Indonesia pada awal tahun 2021, Sesuai namanya, Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less memiliki keunggulan utama dari sisi bodinya yang elegan karena pinggirannya yang super tipis. Alhasil, tampilan layarnya pun jadi makin memukau ketika menampilkan gambar. Ada tiga variasi ukuran yang bisa kamu pilih jika tertarik dengan Mi TV 4 Bezel-less, yaitu 32 inci, 43 inci, dan 55 inci. Kamu bisa menyesuaikannya dengan ukuran ruangan agar pengalaman menonton bisa lebih maksimal. 

Sistem operasi yang digunakan Mi TV adalah Android. Otomatis, kamu bisa menjalankan beragam aplikasi atau layanan streaming yang bisa digunakan di Android. Salah satunya adalah Netflix. Untuk koneksi, selain internet, terdapat juga slot untuk HDMI dan USB yang bisa memaksimalkan pengalaman pengguna. Ada juga bluetooth yang bisa disambungkan dengan speaker atau headphone. Sama dengan Realme Smart TV, harga Mi TV Bezel-less berkisar mulai dari Rp 2,3 jutaan sampai Rp 3,9 jutaan aja. 

Samsung T4001 32 Inch HD TV

Bicara soal televisi, Samsung nggak boleh ketinggalan dibahas karena termasuk brand elektronik dengan kualitas jempolan. Untuk produk televisi pintarnya, Samsung punya seri T4001 HD berukuran 32 inci yang memiliki harga mulai Rp 2,3 jutaan. Samsung T4001 memiliki berbagai kelebihan yang bisa memaksimalkan pengalamanmu dalam menonton tayangan favorit. Mulai dari kualitas gambar yang HD, warna yang kaya, tampilan yang clean dengan tingkat kontras yang tinggi, dan beragam koneksi seperti HDMI dan USB. Buat kamu yang ingin ukuran lebih kecil, Samsung T4001 juga tersedia dalam ukuran 24 inci.

Toshiba Smart TV 32L5995

Selain Samsung, Toshiba juga nggak mau ketinggalan untuk punya produk Smart TV-nya sendiri, yaitu Toshiba Smart TV 32L5995 yang dibanderol dengan harga mulai Rp 3 jutaan. Smart TV besutan Toshiba ini punya resolusi layar 1366×768. Salah satu keunggulan dari Smart TV ini adalah adanya fitur Cevo Engine yang membuatnya dapat menganalisis dan mengatur kualitas gambar. Sehingga, layar yang ditampilkan akan lebih detail dan mendalam. Selain bisa digunakan untuk mengakses aplikasi streaming favoritmu seperti Netflix, kamu juga bisa menyambungkan flashdisk untuk menonton video dan yang lainnya. 

COOCAA S3U Smart TV Coolita OS

Berasal dari Shenzhen, China, COOCAA adalah brand elektronik yang terkenal dengan produk televisinya. Salah satunya COOCAA S3U Smart TV Coolita OS yang memiliki ukuran layar sebesar 32 inci dengan resolusi 768p. Meski termasuk standar televisi pintar, namun untuk menghasilkan gambar yang cerah masih bisa diandalkan, terlebih jika televisi diletakkan di dalam ruangan atau tidak terkena cahaya matahari. Untuk audionya, COOCAA 23U memiliki dua speaker yang terletak di bagian bawahnya. Speaker ini juga didukung dengan fitur pengaturan equalizer dan surround sound dari Dolby Digital Plus. Alhasil, bukan cuma gambar yang maksimal, tetap juga suara yang dihasilkannya. 

Satu poin paling menarik dari Smart TV besutan COOCAA yang satu ini adalah COOLITA OS. Di mana OS ini merupakan Lite WebOS berbasis Kernel Linux yang memiliki fungsi untuk memberi performa kencang, tampilan UI yang simple, dan bisa diproduksi dengan spesifikasi hardware TV yang minimalis. Hasilnya, harga produksi juga bisa lebih ditekan sehingga COOCAA S3u bisa dijual dengan harga terjangkau mulai Rp 1,9 jutaan aja. 

Mau Ambil Cicilan TV dari Pilihan Smart TV di Atas? Begini Caranya

Buat kamu yang mau ambil cicilan TV dari salah satu pilihan Smart TV di atas, caranya gampang banget kok sekarang. Kalau kamu nggak punya akses kredit seperti kartu kredit, kamu bisa memanfaatkan layanan cicilan online seperti Kredivo. Di mana kamu bisa daftar langsung melalui aplikasinya yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Syaratnya juga mudah, yaitu: 

  1. Pendaftar adalah WNI berusia 18 – 60 tahun. 
  2. Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.

Ada beberapa hal yang menarik dari Kredivo yang membuatnya menjadi unggulan untuk urusan cicilan online. Pertama, limitnya besar maksimal bisa sampai Rp 30 juta. Kedua, bunganya sangat rendah dibanding layanan cicilan sejenis, bisa pilih cicilan 0% untuk tenor cicilan 3 bulan atau cicilan 2,6% per bulan untuk tenor 6 sampai 12 bulan yang lebih panjang. Ketiga, pilihan e-commerce buat cicilannya juga banyak banget. Kredivo sudah bermitra dengan top e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, sampai IKEA online dan Electronic City. Jadi, pilihanmu untuk cicilan akan lebih banyak. 

Tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *